Popular Posts

Mengetahui Apa Itu Vitamin B5

Mengetahui Apa Itu Vitamin B5
Vitamin B5 juga dikenal sebagai asam pantotenat. Vitamin B5 adalah yang paling produktif dari semua vitamin dan ditemukan dalam setiap jenis makanan. Bahkan, tidak mungkin bagi seseorang untuk kurang mengkonsumsi vitamin B5 dari yang mereka butuhkan. Itu berarti bahwa kemungkinan sangat kecil bahwa seseorang dapat memiliki kekurangan vitamin B5.

Vitamin B5 sangat penting untuk mengubah makanan menjadi energi antara fungsi lainnya. B5 vitamin bertanggung jawab untuk mengambil lemak dan karbohidrat menjadi energi. Beberapa vitamin B5 dapat ditemukan di hampir setiap makanan. Jelas ada beberapa sumber vitamin B5 yang lebih baik daripada yang lain tapi diet seimbang akan memberikan lebih dari cukup.

Makanan dengan kandungan vitamin B5 tertinggi adalah daging organ, salmon, telur, kacang-kacangan, susu, dan biji-bijian. Perlu dicatat bahwa vitamin B5 hilang ketika biji-bijian yang digiling menjadi tepung. Oleh karena itu, makanan biji-bijian olahan seperti roti, pasta, nasi, sereal, dan dipanggang kurang mengandung sumber vitamin B5. Vitamin B5 adalah yang paling efektif ketika dikombinasikan dengan vitamin B lainnya terutama thiamin atau B1, riboflavin atau B2, niasin atau B3, pyridoxine atau B6, dan biotin.

Vitamin B5 juga diperlukan untuk melepaskan energi dari lemak. Menariknya, vitamin B5 juga dianggap membantu dalam mengurangi stres. Hal ini terutama karena fakta bahwa selama periode stres Fitur Artikel, tubuh memproduksi lebih banyak hormon tertentu seperti adrenalin dan ini memerlukan vitamin B5. Ada banyak teori tentang manfaat vitamin B5 tetapi tidak ada kebutuhan untuk sebagian besar orang untuk aktif mencari makanan yang tinggi di B5 karena mereka cenderung mengkonsumsi jauh lebih banyak daripada yang sudah dibutuhkan. Tidak ada efek samping mengkonsumsi terlalu banyak vitamin B5.ADS
0 Komentar untuk "Mengetahui Apa Itu Vitamin B5"

Followers

I am a Nurse. Powered by Blogger.
Back To Top